Berita Otomotif

Mitsubishi Delica Terbaru Meluncur, Mirip Xpander

Liputan6.com, Jakarta – Setelah peluncuran generasi baru Triton, Mitsubishi meluncurkan Delica terbaru. Delica sudah bisa dipesan khusus pasar Jepang saja. Di laman resmi Mitsubishi, detil MPV jangkung ini terkuak lebar.

Paling kentara wajahnya yang memakai bahasa desain terbaru, Dynamic Shield. Dipopulerkan oleh Xpander,wajah Mitsubishi Delica nampak serupa dengan model lampu bertingkat. Lampu sipit bagian atas berfungsi sebagai lampu siang (DRL), sedangkan lampu utama di bawahnya sudah mengadopsi LED. Grille baru ekstra besarnya mendominasi hampir seluruh muka.

Sayang, ubahan depan tak dibarengi bagian samping. Desain mengotak sederhana, seolah tanpa dirombak dari Delica model sebelumnya. Perubahan lagi baru terlihat di sektor buritan. Tapi tak banyak juga. Hanya mengubah sudut bawah taillamp dan pola lampu keseluruhan. Delica terkenal sebagai MPV segala medan sejak dulu. Ground clearance tinggi, menjadi andalan yang selalu dipertahankan.

Kabin Delica berubah total. Dasbor baru tampak tinggi dengan desain cenderung kaku seperti eksterior. Terintegrasi dengan monitor berukuran besar, serta tombol AC dengan panel digital. Di bawahnya terpajang tuas transmisi serta kenop untuk pengaturan sistem penggerak empat roda. Model setir sudah akrab dipandang. Persis seperti milik Pajero Sport dan Triton terbaru. Akomodasi sudah pasti sama lapangnya dengan konfigurasi daya angkut 7 atau 8 penumpang.

Mitsubishi Delica D:5 2019 dihadirkan dalam 2 varian utama: Standard dan Urban Gear. Untuk Standar tampak biasa saja tanpa imbuhan body kit, seperti Urban Gear yang lebih sporty. Warna interiornya pun lain, Standard warna beige sedangkan Urban Gear dominan hitam. Bedanya lagi dengan Urban Gear, baris keduanya model captain seat, sehingga lebih eksklusif.

Ditawarkan 6 tipe dari 2 varian itu. Delica Standard terdiri dari tipe P, G-Power Package, G dan M. Sementara Urban Gear hanya ada trim G-Power Package dan G. Semuanya ditenagai mesin diesel common rail DI-D 2,2-liter 16-Valve. Belum diketahui pasti spesifikasi lengkapnya. Sepertinya memakai mesin kode 4N14 bertenaga 174 Tk dan torsi 380 Nm. Seluruh daya disalurkan oleh transmisi baru otomatis 8-speed, yang sepertinya sama seperti milik Pajero Sport. Dan berdasarkan keterangan di website, semua varian Delica menganut penggerak empat roda. Pengaturannya secara elektrik via kenop putar di sebelah tuas transmisi. Terlihat tulisan Lock dalam salah satu mode 4WD. Mengindikasikan locking differential yang membuat Delica bisa diajak bertualang ke medan cukup berat.

Delica baru memulai roadshow di dealer resmi Mitsubishi seantero Jepang mulai 22 November. Belum ada keterangan resmi soal harga dan kapan berlabuh ke negara lain.

Sumber: www.oto.com

Mitsubishi Indonesia Buka-bukaan soal Mobil Baru

IVA – Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi Motor Corporation menerapkan konsep dan strategi pasar yang sama untuk semua produk mobilnya di dunia. Konsep yang dimaksud adalah ‘Drive Your Ambition’, yang jadi tagline Mitsubishi secara global.

Drive Your Ambition merupakan sebuah strategi baru untuk mengeksplorasi mobil-mobil Mitsubishi di masa depa,n yang merefleksikan pola pikir petualang. Ke depannya, produk Mitsubishi diinspirasi dari unsur SUV (sport utility vehicle), EV (electric vehicle) dan sistem baru.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, turut mengganti tagline ‘Brand New Day’ menjadi ‘Drive Your Ambition’.

“Ke depan, produk baru Mitsubishi akan fokus ke SUV, EV dan sistem yang terintegrasi. Nantinya, produk-produk baru akan terintegrasi dengan tiga esensi itu,” ujar Head of Bussines Planning Section MMKSI, Hatta Harris di ICE, BSD City, Tangerang, Selasa 7 Agustus 2018.

Meski demikian, bukan berarti mobil terbaru Mitsubishi akan lebih banyak SUV. Dia mengatakan, SUV yang dimaksud hanya unsur sensasi berkendara dan karakternya seperti Xpander. Meski dilahirkan sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) namun karakternya tetap tetap menonjolkan mobil petualang.

“Hanya pengalaman berkendara dan karakternya. Kami tetap membuat city car. Misalnya, kami membuat mobil city car, tapi tetap mencirikan SUV,” tuturnya.

Sumber : www.viva.co.id

3.5/5
Gadai BPKB Aman.com
Visitor 93%

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*